BGR Logistics Tandatangani MoU Dengan Induk Koperasi Pedagang Pasar

Jakarta, 02 Desember 2020 - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, tandatangani Nota Kesepahaman dengan Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkopas) untuk perkuat Warung Pangan.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Ketua Umum Inkopas, Ferry Juliantono. Penandatanganan ini juga disaksikan oleh, Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno.

Turut hadir juga dari Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkopas) H. Kuswandi, Ketua Bidang Usaha, Ngadiran, Sekretaris Umum, Setyo Edy, Bendahara Umum.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, menjelaskan maksud dari BGR logistics menggandeng Inkopas adalah untuk rencana kerjasama pemanfaatan potensi para pihak. Dalam hal ini, rencana kerjasama ini untuk memperkuat hulu dari aplikasi Warung Pangan, yaitu penyediaaan bahan pangan dan lainnya yang dibutuhkan Koperasi dan UMKM melalui Aplikasi Warung Pangan yang kami kembangkan.

Dengan bergabungnya Inkopas, kami berharap bahwa supply dari bahan pangan pada aplikasi Warung Pangan dapat terjaga dengan baik sehingga harga bahan pangan tetap stabil. Dengan begitu, para mitra Warung Pangan dapat menjual Kembali kepada end user/masyarakat dengan harga yang relatif lebih rendah dari harga pasar, pungkas Kuncoro.

Ketua Umum Inkopas, Ferry Juliantono menyampaikan bahwa Induk Koperasi Pedagang sangat senang dapat memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan BGR Logistics dan saling menggali potensi satu sama lain, yang ujungnya tetap untuk menjaga kestabilan atau ketahanan pangan untuk Indonesia.

 

Tentang BGR Logistics

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution. Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai  dengan tagline perusahaan “Beyond Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrlogistics.id/.

 

Person in Charge:

Rifanni Sari

VP Corporate Secretary

PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero)

www.bgrlogistics.id

(021) 691-6666